Sabtu, 03 Agustus 2013



Tips dan Trik Game Resident Evil 4






Game yang rilis di Amerika Utara pada 25 Oktober 2005 ini banyak di gemari oleh gamers di penjuru dunia, pada juli 2011 game ini telah menjual sekitar 7,03 juta copy untuk semua format (PS2,PC,GameCube,Dll), sampai saat ini, game ini masih banyak diminati oleh penggemarnya diseluruh dunia, oleh karena itu game Resident Evil 4 ini mendapatkan tittle "Best-Selling Survival Horror Game" pada tahun 2012 lalu.
Nah, buat kk yang suka dengan game yang bergenre Action Horror, mungkin game ini cocok untuk kk mainkan.

Berikut beberapa tips bermain Resident Evil 4 PS2 :



Tisp Melawan Bos" yang agak ngerepotin


Tips melawan Saddler
Pasti tau donk! Pernah melawan Osmund Saddler (boss ke-4/terakhir)? Kalau pernah, pasti pernah juga 'kan lihat Rocket Launcher yang ujungnya berwarna merah? Pasti donk! Yaa... aku punya tips, lebih baik kita ngumpul uang buat beli Rocket Launcher (bukan yang infinite juga ga apa). Saat melawan Saddler, tembak tabung ledakan saat Saddler dekat dengan tabung tersebut, lalu ganti pistol dengan Rocket Launcher, arahkan ke mata tengah Saddler yang akan terbuka saat kena ledakan tabung itu. Biasanya kalau aku main, nembak mata Saddler pakai Rocket Launcher langsung muncul Ada Wong dari sebelah kiri atas untuk memberikan Rocket Launcher Special yang ujungnya berwarna merah. Ambil RLS itu, lalu arahkan kemana aja (mau tubuh, kaki, dsb) yang penting kena Saddler. Pasti boss jagoan itu K.O. Kalau sayang make RLS (Rocket Launcher Special) atau nantinya mau dijual, pakai aja Chicago untuk membunuh Saddler, tembak kemana aja, namanya juga infinite pasti pelurunya ga bakal habis. Tapi jangan asal tembak, kurang lebih kena lah tepat sasaran. Ingat! Mata adalah kelemahan Saddler. Untuk lebih mudah membunuhnya, mata nya ditembak!
  
El Gigante (Raksasa)
 Kelemahan raksasa ini adalah punggung, tapi susah untuk mengarahkan kita ke belakang dan menembak punggungnya. Saat kita ada di belakangnya, dia pasti berbalik arah & kita tidak akan bisa menghadap ke belakangnya. Maka dari itu, tembak saja apapun, kaki, tangan, perut, badan atau kepalanya sampai dia menunduk, lalu dekatkan diri dengan raksasa ini, pencet X untuk meng-cut (memotong) kelemahannya yang sudah muncul di punggung, yaitu parasit yang memicu adanya para zombie. Kalau kita menembak punggungnya meskipun parasit itu belum muncul, maka parasit itu akan cepat muncul & tidak akan menghabiskan banyak peluru. kalo udah dpt senjata infinite tebak berondong aja


Garrador
Dia sangat agresif, sedikit saja mendengar suara dia akan menuju ke asal suara tersebut dan mencabik-cabik dengan cakar besinya. Sebenarnya sangat mudah melawan Garrador, kenapa? karena dia buta! Tapi dia mendeteksi lewat suara. Jadi kalau dia mendekat, lebih baik jangan lari, diam saja di situ, tapi kalau dia sangat dekat hingga hampir menabrakmu lebih baik menjauh, NAMUN jangan lari, cukup jalan lambat (tidak perlu jalan dengan memencet O sebagai pengencang lari). Insyaallah dia ga tau, hehe..
Kelemahannya cukup simple, tembak saja parasit yang ada di punggungnya, lebih baik dari jarak jauh dan yang bisa menembak dengan baik dan tepat sasaran jarak jauh biasanya adalah Riffle Semi-Auto. Kalau dari jarak dekat, maka dia akan mencabik-cabikmu karena dia tau dimana kamu.


J.J. Commander
Dia adalah zombie yang berbadan besar dan tinggi, dia membawa gattling gun (sejenis TMP) yang bisa nge-brand. Kalau kita terlalu dekat dengannya, maka kita akan dipukul dengan senjatanya itu. Senjata itu cukup kuat, pergerakan zombie ini sangat lambat dan perlu waktu untuk memutar gattling gun itu. Sebenarnya tidak perlu dijelaskan bagaimana cara membunuhnya dengan cepat, karena dia seperti zombie biasanya, hanya saja dia membawa senjata dan tubuhnya cukup kuat.


Regenerator & Iron Maiden

 Regenerator sama saja dengan Iron Maiden, hanya saja Iron Maiden versi kedua dari Regenerator dan dia mempunyai duri. Regenerator bisa memanjangkan lengannya untuk menangkap musuhnya dan menggigit musuhnya, sedangkan Iron juga sama, hanya saja dia tidak menggigit melainkan menusuk musuhnya dengan duri. Kelemahannya bisa dilihat jika kita sudah mendapatkan Infrared Scope yang nantinya dicombine (dikombinasi) dengan Riffle.

Kemapuan Tiap CHaracter


Cara menggunakan kemampuan khusus
Asley : gak ada kemapuan kususnya paling cuma bisa teriak minta teriak tolong sama ngumpet.



Leon S Kennedy : Seperti karakter lainnya, namun dia hanya bisa Kick dan Suplex. Cara nge-kick sangat gampang. Tembak kepala zombie, lalu saat dia sedang memegang wajahnya karena mungkin merasa kesakitan, dekatkan diri padanya dan pasti muncul tulisan "kick". Lalu tekan X. Cara suplex, keren banget! Nanti zombie nya dihempaskan ke belakang, kalau zombie yang lemah, kemungkinan besar kepalanya bisa hancur dan mati. Caranya, tembak kakinya, kalau dia udah megang kakinya tanda kalau dia sakit, dekatkan diri lagi, pasti ada tulisan "suplex" atau "kick" tapi kick nya berbeda dengan kick yang biasa. Cuma beda gayanya aja. Tapi ga selalu ada tulisannya, hati - hati! Jangan diam terus nungguin tulisan itu muncul, kalau ga ada kamu tembak lagi zombie nya.

Ada Wong : Tembak kepala zombie, (headshot) kalau dia ga mati, dekatkan diri dengan zombie itu, pasti akan muncul X untuk ditekan. Tekan X, maka yang terjadi adalah Fan Kick. Kalau ga ada pencetan X, jangan nunggu sampe ada, bisa-bisa dicekik kalau dia hanya bawa bom atau ga bawa apa-apa. Kalau bawa barang-barang berbahaya, bisa dipukul pake itu, darah nya lumayan berkurang banyak kalau kena.

Jack Krauser : Kalau banyak zombie mengerubungi diri, dianjurkan menggunakan bom biru (Flash Grenade), lalu dekatkan diri dan pencet X. Kick-an Krauser sangatlah kuat, zombie yang kena kick nya pasti mati. Sedangkan kalau mau pakai Bow Krauser (panah) senjata Krauser juga boleh, karena senjata itu cukup kuat. Tangan kiri Krauser yang lengannya berwarna pink adalah jurus yang keren, pencet R1 + X.
Terutama kalau bermain di tempat waterworld yang ada zombie gergaji mesin),  gergaji nya ada dua lagi. wow..serem! Trus, kalau ada tangga buat naik ke atas, dia ga pakai itu melainkan langsung loncat ke atas. Lari nya kenceng, lebih dari zombie biasa. Namanya Dr. Salvador, tapi yang ada di The Mercenaries ini lebih ganas dibandingkan dengan yang ada di misi Leon. Namanya Super Salvador (di mode mercenaries).



HUNK : Sama dengan Ada Wong, cukup tembak kepala zombie, kalau dia ga mati, dekatkan diri ke zombie lalu pencet X kalau muncul. Apa yang terjadi? Hunk akan mematahkan leher zombie dan zombie itu pasti akan mati. Bella Sister yang memakai topeng dan membawa senso juga bisa dibunuh dengan kemampuan Hunk ini. Kecuali, zombie senso gila yang aku katakan barusan.


Albert Wesker : Dia kuat, kenapa? Karena ada Killer7!! Lalu, apa kemampuan khususnya? Sama dengan Ada dan Hunk, tembak kepala zombie, kalau ga mati dekatkan diri dengan zombie lalu pencet X, (kalau muncul aja). Yang terjadi adalah, dia akan menonjok zombie itu hingga terpental jauh, kepastian mati atau tidak nya, hmmmmm... mungkin kalau zombie biasa akan mati. Kalau senso pasti ga akan mati. Dikarenakan aku jarang menggunakan char ini, dan kalau menggunakan char ini pun aku ga pernah nyoba buat nge-klik X ke zombie senso atau zombie kuat lainnya.


Tips Mendapatkan Senjata" yang Bagus

Cara Membuka Level Proffesional

    Selesaikan game dengan Level Hard, setelah itu kk bisa memainkan level Proffesional ini dengan memilih "new game" 


"note" untuk menyelesaikan hard mode dengan gampang dapatkan dulu  Roket Launcher Tak Terbatas Chicago Typer Writer




Cara mendapatkan Uang dengan gampang

Kalo cara cepet aku enggak tau. Tapi kalo cara lambat aku tau. Nih caranya :
> Pertama kamu harus menamatkan 1 game dulu di bagian HARD. Pada permainan itu kamu harus membeli senjata-senjata yang kamu perlukan saja. Beberapa tips ku dalam penamatan HARD adalah :
> Telitilah! Kalau kamu belum mem beli peta hartakarun dan peta biasa, perhatikan sarang burung di atas pohon, buka semua kotak kayu, peti, laci dan lemari. Ambil semua hartakarun yang ada dan tamatkan juga setiap submission. Jangan dulu menjual semua harta karun kamu, karena beberapa macam harta karun bisa di-combine dengan gem atau permata dan hartakarun lain. Harta Karun yang sudah di-combine nilainya berlipat2 ganda.
> Jangan upgrade senjata lama sampai kamu mendapat senjata yang lebih canggih, kalau bisa paling canggih. Kalau sudah dapat baru di upgrade.
> Bunuh sebanyak2nya zombie, karena mereka membawa uang, amunisi atau herb. 
> Kalau kamu sudah sampai ke kastil, ada submission yang bertanda biru di peta. Itu adalah game menembak. Di sana kamu harus menembak semua boneka zombie dari kayu. Mereka tidak akan menyerangmu, hanya saja mereka dapat bergerak ke depan dan ke belakang. Usahakan head shot agar poin yang didapat lebih banyak. Lalu kamu harus memenangkan semua hadiahnya. Di kastil ada banyak submission. Tamatkan semuanya.
> Kalau sudah tamat dan semua hartakarun (yang bisa di combine) Sudah kamu combine, jual ke merchan. Kalau belum mencapai 1 Juta, Perhitungkan semua senjata dan herb yang ada di koper, Apa sudah cukup 1 juta atau belum. Kalau sudah mencapai 1 Juta, jual semua senjata dan herb yang enggak kamu perluin lagi.

Cara mendapatkan Senjata Roket Launcher Tak Terbatas
   
Selesaikan Game 1-2 kali dengan level difficulty apa saja, otomatis roket launcher ini akan di jual di merchant dengan harga 1.000.000. selain itu, setelah kk menyelesaikan gamenya 1 kali, "Matilda" senjata handgun yang baru akan dijual di merchant, dan juga kk dapat membuka "extras" yang didalamnya termasuk "ada's separate ways" yang dimana kk akan memainkan karakter wanita yang bernama "Ada". dan juga kostum baru (spesial 1) akan dapat dipilih sebelum kk memainkan gamenya kembali.


note : gunakan divicult eassy atau normal biar gampang namatinya

Cara Mendapatkan Senjata P.R.L 412
     
Senjata P.R.L 412 ini adalah senjata berjenis laser yang bisa kk dapatkan setelah kk menyelesaikan game dengan level "Proffesional" dificulty. kk dapat membelinya di merchant secara gratis.  senjata ini dapat mengalahkan musuh dengan 1 hit full charge bahkan untuk boss sekalipun (kecuali raksasa yang kk temui setelah kk melawan monster didanau).


"note" untuk menyelesaikan Profesional  dengan gampang dapatkan dulu  Roket Launcher Tak Terbatas Chicago Typer Writer  dan gunakan costum spesial 2 (didapat dengan cara menyelesaikan  game level normal} karena alice pake baju baja jadi gak perlu takut alice kenak tembak atau dibawa kabur sombie

Cara Mendapatkan Chicago Typer Writer
    
Senjata sub machine gun dengan peluru tak terbatas ini bisa kk beli dari merchant dengan harga 1.000.000 setelah kk menyelesaikan semua misi "Ada's Separate Ways".


note : gunakan divicult eassy atau normal biar gampang namatinya 

Cara Mendapatkan Hand Cannon
     
Pertama-tama kk harus mendapatkan rating 5 bintang di Mercenaries mini game untuk semua arena dengan semua karakter. setelah semua arena telah mendapatkan rating 5 bintang, senjata Hand Cannon atau senjata berjenis magnum ini bisa kk dapatkan dari merchant secara gratis. akan tetapi, jika ingin senjata ini menjadi infinite ammo, kk harus tune-up senjata ini terlebih dahulu hingga ke level exclusive.


he Mercenaries sampai bintang lima. Tapi, bukan hanya di satu tempat, misalnya di desa yang ada zombie senso (Bella Sister), bukan hanya di situ saja tapi di tempat yang lainnya juga iya. The Mercenaries itu kan ada 4 tempat, kalau udah dapat ke-5 tokoh yang memang disuruh didapatkan barulah bisa dapat HandCannon dengan memainkannya sampai bintang lima.
Tokoh yang disuruh didapatkan adalah :
Leon Scott Kennedy (memang sudah dapat, dan kita hanya bisa menggunakan char ini sebelum kita mendapatkan tokoh lainnya)
Ada Wong (ciri-ciri : baju merah, rambut pendek berwarna hitam) Ada adalah sosok perempuan yang berani, bisa Fun Kick lagi.
Jack Krauser (ciri-ciri : badan besar, tidak pakai topi lagi, membawa panah yang namanya Bow Krauser) Dalam Misi Leon menyelamatkan Ashley, pasti kalian pernah melihat sosok Krauser.
HUNK (ciri-ciri : baju tentara) wajahnya ngga kelihatan karena ditutup
Albert Wasker (ciri-ciri : kacamata dan baju yang bagus) dia yang memberikan baju baja/armor kepada Ashley dan baju keren untuk Leon setelah menamatkan Misi Ada Wong


Cara Mendapatkan Punisher Secara Gratis
         
Punisher : senjata berjenis Handgun ini bisa kk dapatkan secara gratis dari merchant setelah kk menembak (minimal) 10 dari 15 medali berwarna biru. kk dapat melihat semua lokasi medali biru tersebut dengan melihat map atau menekan tombol segitiga setelah kk mengambil catatan berwarna biru yang menempel dipohon tepat didepan medali biru pertama.

Cara Menghemat Peluru
        Kk dapat menghemat peluru saat kk sedang berhadapan dengan civilliant zombie / zombie biasa dengan cara menembak sekitar lututnya, setelah zombie berlutut, kk dekati kemudian tekan tombol "X" dan karakter kk akan menendang/mensuplex zombie itu. atau kk bisa juga menembak ke arah kepala, setelah kk menembak kepalanya, kk harus mendekati zombie itu dan menendangnya sebelum dia berdiri tegak kembali. cara ini tidak berlaku untuk melawan boss. atau dengan cara tembak kepalanya agar lebih mudah mati




2 komentar :